Saturday, August 30, 2014

Alasan kenapa orang TEMPO DOELOE jarang senyum ketika difoto!!

Kalau jaman sekarang gaya berfoto bermacam-macam.
Jari tangan bentuk simbol peace, senyum tiga jari, atau bibir dimonyong2kan, dsb



Tetapi kalau kita tengok jauh kebelakang, hampir tidak ada orang yang tersenyum atau memonyongkan bibirnya waktu difoto.

Demikian dengan nenek atau kakek , buyut kita jaman dulu, Kebanyakan mereka memasang wajah serius:



bahkan tanpa senyum. Semuanya tampak tegang, seolah berfoto adalah hal yang menakutkan.
Kenapa begitu, ya??

Ini nih gan beberapa alasannya:

1. adat orang tempo dulu apalagi bangsawan itu jika tertawa/tersenyum terlihat giginya apalagi perempuan, dinilai tidak sopan. Khusus kaum bangsawan ente tahu sendiri kan image di lingkungan kerajaan atau bangsaawn itu sangat kental dan harus menjaga sopan santun perilaku,tindakan, dan lain sebagianya


2. Kamera jaman dulu nggak secanggih sekarang. Kakek-nenek kita harus duduk berpuluh2 menit untuk menghasilkan sebuah foto. Jelas capek, dong dan senyum pun bisa hilang begitu aja saat bunyi zaaaap kamera terdengar blitz kamera zaman dulu juga belum secanggih sekarang. Bunyi jepretnya masih keras dan bikin kaget.


3. Pada sekitar tahun 1870-an, pengambilan foto hanya ada saat acara-acara istimewa saja dan mencakup banyak orang sekaligus. Prosesnya yang cukup ribet dan serius ini menyebabkan orang yang difoto pun memasang wajah serius. Karena senyum bisa dianggap tidak beretika

4. Masa itu, pengalaman di foto merupakan pengalaman langka dan orang menganggap nyawanya akan tertahan dalam foto tersebut. Jadi, wajah pun nggak boleh tersenyum

5. Pengaruh kondisi masyarakat pada masa itu (jaman penjajahan/masa perang) membuat mereka susah tersenyum. Bayangkan saja, sedang dijajah belanda, susah mungkin mereka senyum saat disuatu tempat sedang perang, kelaparan, atau dilanda wabah penyakit

Itu versi kakek , nenek buyut kita gan. Nah kalo ini versi orang bule jaman dulu kenapa jarang ada yg senyum karena:

contohnya gan ini foto pasangan suami istri yg baru menikah



Di foto itu mereka kayak ngga nikah ya gan kesannya datar tanpa ekspresi gitu, ente tau kenapa gan?
karena jaman itu foto adalah dokumen penting, dan akan sangat memalukan jika sampai anak, cucu dan keturunannya melihat mereka tersenyum/manampakkan gigi ketika difoto pada jaman itu foto menggambarkan moral seseorang, jadi kalo senyum / nampakkan gigi itu tandanya dia orang yg moralnya kurang,

dan 1 lagi
--By the 17th century in Europe,a well-established fact that the only people who smiled broadly, in life and in art, were the poor, the lewd, the drunk, the innocent, and the entertainment.--
sekitar abad ke 17 di eropa ,"bahwa satu-satunya orang yang tersenyum lebar, dalam hidup dan seni adalah orang2 miskin, cabul, mabuk, yang lugu, dan pada pelaku hiburan"


beberapa gallery foto jaman dulu:





































Read More...

ANTI mainstream, ketika IGUANA dijadikan SANTAPAN di nikaragua!!

Di beberapa negara tertentu, selalu saja ada jenis makanan (kuliner) yang dianggap ekstrim atau tidak biasa untuk dikonsumsi manusia pada umumnya.

Seperti di Tiongkok misalnya, meskipun menimbulkan pro dan kontra, sebagian masyarakat disana ternyata masih banyak yang mengkonsumsi kucing sebagai makanan.

Begitu pula di Nikaragua, sebuah negara yang berada di wilayah Amerika tengah ini ternyata masyarakatnya banyak yang suka mengkonsumsi iguana. Di negara ini masyarakat bisa dengan mudah menemukan iguana di pasar pasar tradisional untuk dijual belikan...........


AFP PHOTO/inti ocon


Seorang pedagang saat menjajakan iguana di sebuah pasar oriental di Managua, Nikaragua (29/8). Menghadapi krisis pangan, Pemerintah Nikaragua menyarankan agar warga mengembangbiakkan dan mengonsumsi iguana.


AFP PHOTO/inti ocon


Seorang pedagang saat melayani pembeli iguana di pasar oriental di Managua, Nikaragua (29/8).


AFP PHOTO/inti ocon


Menurut para ahli, daging iguana mengandung 24 persen protein dibandingkan unggas seperti ayam yang hanya 18 persen.


AFP PHOTO/inti ocon


Seorang pedagang saat menyiangi iguana untuk dimasak.


AFP PHOTO/inti ocon


Masyarakat Nikaragua biasa menyajikan iguana dengan menjadikan sup dan iguana goreng.


AFP PHOTO/inti ocon


Seorang pedagang menunjukkan seekor iguana yang telah disiangi.


AFP PHOTO/inti ocon


Seorang pedagang saat menyiangi iguana untuk dimasak.


AFP PHOTO/inti ocon


Hasil daging iguana usai disiangi.


AFP PHOTO/inti ocon


Seorang pedagang saat memasak sup iguana di pasar oriental, Managua, Nikaragua.


AFP PHOTO/inti ocon


Warga saat menyantap sup iguana.



Sekilas tentang Nikaragua



Republik Nikaragua (b. Spanyol: Repblica de Nicaragua) adalah sebuah negara berbentuk republik di Amerika Tengah yang berbatasan dengan Honduras di sebelah utara, Kosta Rika di selatan, Samudera Pasifik di barat, dan Laut Karibia di timur. Negara ini adalah yang terbesar di wilayah tersebut dan yang paling rendah kepadatan penduduknya.

Nama Nikaragua diambil dari kata Nicarao, sebuah nama suku di pesisir Lago Nicaragua dan kata agua yang berarti air dalam bahasa Spanyol. Orang-orang Nicarao tersebut datang dari utara setelah jatuhnya Teotihuacn atas anjuran dari pemuka agama mereka.
Read More...

Friday, August 29, 2014

Model-model dengan fisik TAK SEMPURNA yang mendobrak standar KECANTIKAN!!

Seseorang yang berprofesi sebagai model umumnya memiliki fisik nyaris sempurna, sebab sosoknya yang rupawan itulah yang dimanfaatkan untuk memperagakan atau mengiklankan suatu produk.
Tetapi orang-orang yang memiliki kekurangan fisik pun tidak lantas mustahil menjadi seorang model.



Para model berikut ini contohnya. Mereka berhasil mendobrak standar kecantikan konvensional dan sukses dalam dunia modelling meskipun dengan fisik tak sempurna, tidak seperti para supermodel jelita macam Miranda Kerr dan Cara Delevingne. Dan sosok ketujuh model ini dianggap mampu memberikan inspirasi sekaligus mengingatkan semua orang bahwa pada dasarnya setiap orang cantik dengan cara tersendiri.

Berikut ini kami tampilkan beberapa sosok model inspiratif yang berhasil meraih kesuksesan meskipun dengan ketidaksempurnaan fisik mereka.


Moffy



Moffy adalah seorang supermodel. Tetapi dia berbeda dari supermodel kebanyakan. Jika Anda perhatikan foto di atas, gadis cantik dan jangkung ini memiliki bentuk mata yang tidak sempurna.
Ya, Moffy memang bermata juling. Tetapi bukannya merasa rendah diri, Moffy justru sukses berkat keunikannya yang mendobrak standar kecantikan.

Moffy memulai karirnya sebagai model sejak ia berpose untuk majalah POP. Kemudian saat fotonya sampai ke tangan Storm, agensi yang berjasa menjadikan Kate Moss model terkenal, mereka langsung terkesan dengan kecantikannya yang tidak biasa. Moffy pun langsung disodori kontrak dan sejak itu karirnya melambung.


Chantelle Brown-Young



Satu lagi wanita yang patut dijadikan contoh karena percaya diri meskipun memiliki fisik tak sempurna. Dialah Winnie Harlow, model yang terpilih menjadi kontestan America`s Next Top Model tahun 2014. Winnie yang memilih nama panggung Chantelle Brown-Young ini adalah penderita penyakit vitiligo di mana penyandangnya mengalami depigmentasi sehingga kulit jadi kehilangan warna aslinya.

wawancaranya dengan America`s Next Top Model yang dikutip Huffington Post, Harlow berkata: "Saya ingin menjadi America Next Top Model karena itu adalah impian seumur hidup. Saya selalu dipandang sebelah mata dan saya ingin membuktikan bahwa seseorang dapat menggapai mimpinya meskipun memiliki kekurangan." Harlow yang baru berusia 19 tahun memang sering diejek karena kondisi fisiknya itu. Di sekolah ia sering diganggu dan disebut `zebra` dan `sapi`. Namun hal itu tak membuatnya merasa minder. Ia justru bangga berlenggang di catwalk dengan tubuh semampai dan kulitnya yang berbeda.

"Ini hanya kulit. Orang-orang memiliki kulit hitam atau coklat, tetapi saya memiliki keduanya," kata Harlow dalam sebuah video di tahun 2011. Huffington Post Kanada melaporkan kalau baru-baru ini Harlow diundang ke sekolahnya saat SMA dulu untuk memberikan ceramah motivasi kepada para siswa. Ia menyampaikan kepada mereka yang mengalami diskriminasi seperti dirinya untuk berjuang dengan menerima diri mereka apa adanya. Ia menyatakan kesuksesan yang mulai ia reguk saat ini pun merupakan buah dari rasa terima kasihnya kepada Tuhan dan keberaniannya untuk mencintai diri sendiri. Sekarang ini Harlow dikontrak sebagai model untuk SHOWStudio dan melenggang di berbagai runway.



Masha Tyelna



Saat masih kecil barangkali mata Masha Tyelna yang berukuran sangat besar, berwarna biru pucat, menonjol, dan bersorot tajam itu sering diejek karena membuat penampilannya tampak seperti `alien`.

Mata Masha itu membuatnya tampak seolah sedang melotot marah. Tetapi sekarang saat ia berprofesi sebagai model justru matanya yang tak biasa itulah yang menjadi ciri khas Masha.

Gadis pirang dengan tinggi 180 cm asal kota Kharkiv, Ukraina ini menjadi bahan pembicaraan di dunia modelling sejak kemunculannya di runway-runway. Bisa dikatakan berkat keunikan matanya itu Masha bisa meraih kesuksesannya. Sejauh ini ia sudah pernah menjadi model untuk merek-merek terkenal seperti Dries van Noten, Givenchy, Yves Saint Laurent, Nina Ricci, dan Miu Miu.


Rebekah Marine



Perempuan ini memang bukan model pertama yang memiliki anggota tubuh tak lengkap. Tetapi sosoknya yang penuh kegigihan dan rasa percaya diri tetap menginspirasi banyak orang. Rebekah yang kini berusia 27 tahun merupakan model asal New Jersey lahir tanpa tangan kanan.
Tangan kanan Rebekah hanya sampai ke batas lengan dan siku. Sementara bagian siku ke bawah tak ada.

Perempuan cantik yang tingginya hanya sekitar 160 cm ini menekuni profesi modelling karena ia ingin mendobrak persepsi tentang kesempurnaan di industri modelling. Meskipun lebih sering tampil sebagai model katalog daripada model catwalk, Rebekah cukup dikenal di dunia modelling
Saat ini ia berada dalam naungan Models of Diversity dan Visable People, dua agensi model yang mewakili para model dan aktor penyandang disabilitas. Di samping bekerja sebagai model, ia menghabiskan waktu luangnya untuk menjadi motivator.


Shaun Ross



Sahun Ross adalah seorang model profesional, penari, sekaligus, aktor keturunan Afrika asal Amerika Serikat. Shaun memiliki karakteristik fisik yang unik karena ia berparas layaknya orang keturunan Afrika tetapi memiliki kulit yang sangat putih karena albino. Namun berkat itulah Ross justru terkenal sebagai model albino pria pertama di dunia.

Saat kecil Ross sering mengalami diskriminasi karena kondisi kulitnya itu. Dia sering diejek `Powder`,`Wite-Out`, atau `Casper` oleh teman-temannya. Menekuni tari dan akting selama lima tahun, Ross akhirnya mendapat perhatian setelah videonya diunggah di YouTube. Kemudian ia beralih ke modelling di usia 16 tahun. Kemudian ia muncul di Tyra Bank Show dan sejak itu meraih popularitas.

Ross pernah dikontrak oleh merek-merek ternama seperti Alexander McQueen dan Givenchy serta tampil di majalah British GQ, Vogue Italia, iD Magazine, dan Paper Magazine.


Diandra Forrest



Diandra Forrest, model kelahiran Bronx, ini juga model kulit hitam albino asal Amerika Serikat, sama seperti Shaun Ross. Mereka bahkan sempat tampil bersama di beberapa acara pada awal karir sebagai model. Diandra dikenal karena memiliki kecantikan non-konvensional, dengan paras Afro-Amerika, kulit putih pucat, rambut pirang alami, dan mata hijau.

Saat kecil ia juga sering mengalami diskriminasi dari teman-teman sekolahnya yang rata-rata orang kulit hitam. Karena trauma bullying orangtua Diandra kemudian memindahkannya ke sekolah lain. Diandra tumbuh menjadi gadis yang kurang percaya diri. Tetapi saat remaja mulai banyak orang yang terpesona karena kecantikan uniknya.

Sampai suatu hari seorang fotografer muda, Shameer Khan menghentikannya saat sedang berjalan-jalan di kota dan berkomentar, "Kamu cantik. Kamu harus jadi model." Diandra kemudian bergabung dengan Elite Model NY dan terus menuai kesuksesan berkat karakteristik fisik yang dulu justru menjadi bahan ejekan baginya.

Sekarang Diandra sudah sering memperagakan busana untuk merek-merek terkenal seperti MAC dan Vivienne Westwood. Ia juga menjadi juru bicara untuk para penderita albino Afrika Timur, di mana orang-orang penderita albino sering mendapat perlakuan diskriminatif ekstrem.


Read More...

Thursday, August 28, 2014

Perbandingan percakapan sehari-hari JAKARTA vs MEDAN!!


Jkt : ga takut gw sama lo,sini lo
Mdn: jumpa tengah lah yok,main kita


Jkt : ngakak bgt gw,asli ga tahan gua
Mdn: kekeh kali aku wak, mau mati aku


Jkt : terserah gw donk,idup2 gw
Mdn: sukak2 ku lah,kok ko pulak yg sibuk


Jkt : set dah,tega bener lo
Mdn : parah kali kau lek


Jkt : sakit jiwa lo ya
Mdn : ada gilak2 nya kau ku raasa


Jkt: hidup ya gini,kadang di atas,kadang di baawah
Mdn : idop ini kek tai anyot(haanyut), kadang diatas,kaadang dibawah


Jkt : lo sentuh gw,tamat riwayat lo
Mdn : senggol sikit bacok


Jkt: mati aja lo sana
Mdn : mati ajah kau di aer aer


Jkt : lo brisik bgt sih ngomel molo
Mdn: panas mrepet,ujan mrepet,macet mrepet, cem inang2 sambu kau


Jkt : gue sama dia,tp dia sukanya sama lo,sakitnya tuh disini
Mdn: aku suka sama kau, tapi kau sukanya ma dia, kan anjeng !


Jkt :eh tolongin donk dibenerin dikit aja,iya bener yang itu tuh
Mdn : eh cok ko apakan dulu itu,apakan aja sikit,tp jangan apa kali,nanti apa pulak dia


Jkt: katanya lo kecelakaan yah, gimanaa ceritanya?
Mdn : ku dengar ko beserak, cem mana kabar? Aman?


Jkt : harga nya 150.000 nih
Mdn: cepek limpul harganya lek


Jkt : dr td diomelin trus sama nyokap gua,sebel tau ga
Mdn : asik merepet ajahlah mamak ku ini,bisa gilak aku


Jkt: ujian tadi gua isi ngasaal doank,wkwkkw
Mdn: nembak semua aku wak, tah hapa2 ku isi,wkwkwk


Jkt : eh guys lo pada ,tau ga
Mdn : weee weee weee tau klen wee,isss aku kan wee


Jkt : eh men,lo dah tidur?
Mdn : masih idup kau lek?


Jkt: gabut nih gua,cabut yuk
Mdn: mana ta? Keluar ya? Dah bekerak aku


Jkt : yah lo lagi lo lagi
Mdn: asik kau kaau aja kutengok,muak aku *kalau di toko2 kecil*


Jkt: mau belanja apa neng,bunda belanja apa bunda
Mdn : apa cari kak?sempak belampu sampe berenda pun ada

Read More...

Wednesday, August 27, 2014

Buat COWOK, tips kendalikan pikiran-pikiran KOTOR anda!!

Cara kerja otak cowok memang bikin mereka gak bisa lepas dari pikiran berbau seks. Tapi, jangan menjadikan fakta biologis ini alasan buat bersikap nggak senonoh, ya! Kamu manusia dan bukan binatang; pikiran tentang seks ini sudah seharusnya kamu kendalikan.

Jadi kali ini, Ane akan mencoba membagi tips supaya para cowok bisa lebih menjaga pikiran dan kelakuan mereka. Baca sampai habis ya.


1. Kenali Dulu Pemicunya.

Apa atau siapa hayo yang kira-kira bikin kamu berpikiran jorok? Coba telusuri deh: apakah kamu berpikiran jorok gara-gara morning wood, karena ngeliat teman kamu yang imut, atau pas kamu lagi bosen aja terus kebayang adegan porno yang semalam kamu tonton?

Apapun itu, segera kenali kapan dan di mana kamu mulai mikir jorok, dan gara-gara apa. Kesadaran ini penting buat membantumu ke langkah selanjutnya.



2. Waktu Pagi, Jangan Kelamaan di Tempat Tidur.



Di pagi hari saat bangun tidur, para cowok biasanya berhadapan dengan godaan pertama untuk berpikir jorok. Kamu biasanya mengalami morning wood alias ereksi di pagi hari karena kantung kemihmu jadi penuh setelah tidur semalaman.

Setelah membuka mata, segeralah bangkit dan buang air kecil. Trik sederhana ini bisa membantu kamu mengatasi perasaan horny di pagi hari. Lalu, lakukan ritual pagi yang positif, mungkin dengan secangkir kopi dan bergegas mandi?



3. Batasi aksesmu terhadap pornografi.


Ane udah pernah menjelaskan bahwa bokep itu gak bagus buat kamu di artikel ini. Kalo keseringan ngebokep, otakmu jadi terbiasa sama seks dan pikiranmu jadi terus-terusan mikirin itu.

Jadi, batasi aksesmu terhadap pornografi. Bersihkan konten-konten pornografi dari hard drive komputermu, dan blok situs-situs porno pake firewall. Dan kamu boleh berterima kasih pada Tifatul Sembiring buat yang satu ini.



4. Biarkan pikiranmu tetap terfokus.


Biar kamu gak kebanyakan mikirin seks di waktu luangmu seperti waktu kamu bengong di angkutan umum atau di ruang tunggu kamu perlu menyibukkan pikiranmu. Kamu bisa membaca buku, baca berita di media online, atau melakukan kebiasaan sehari-hari yang bikin kamu makin cerdas.



5. Ubah pikiranmu menjadi karya yang kreatif.


Dorongan seksual kadang bikin energimu meledak-ledak dan pikiranmu jadi ke mana-mana. Manfaatkan energimu untuk menciptakan karya yang positif, semacam lagu, gambar, prosa, atau puisi.

Melakukan hal-hal yang kamu sukai membuatmu tetap fokus dan mengarahkanmu ke kepuasan yang sehat. Kalau sudah begini, kamu pun jadi bisa memikirkan banyak hal lain selain seks.



6. Atau, manfaatkan waktumu buat olahraga.


Kalo kamu kurang tertarik sama hobi yang berhubungan dengan kreativitas, kamu juga bisa memanfaatkan dorongan seksualmu ke kegiatan olahraga. Latih dirimu lewat nge-gym, beladiri, menari, yoga atau parkour. Jadi, energimu tersalurkan dan kamu pun jadi lebih sehat, deh!



7. Yang penting, sibukkan dirimu dengan kegiatan yang positif.


Jangan biarkan dirimu bengong gak ngapa-ngapain. Bikin to-do list kegiatan yang bisa kamu lakukan di waktu luangmu hari itu. Selain pikiranmu teralihkan dari bejo alias bengong jorok, kamu juga jadi lebih produktif.



8. Ubah perspektifmu tentang cewek dan hormatilah mereka.


Kalau pemicu utamamu pikiran ngeresmu adalah perempuan di hadapanmu (atau orang yang kamu kagumi diam-diam) bisa temanmu yang punya wajah manis, pacarmu sendiri, atau cewek random yang kamu lihat di mal mungkin kamu sebenarnya terlalu menganggap mereka sebagai objek.

Mulailah belajar untuk mengubah perspektifmu. Cewek bukanlah objek seksualmu semata, mereka juga manusia yang punya kisah, perasaan dan gagasan. Anggap aja mereka itu seperti ibumu, hanya dalam versi yang lebih muda. Dengan mengganti sudut pandang, kamu pun belajar lebih respek sama kaum wanita dan gak lagi menganggapnya sebagai objek seksual semata.



9. Perkuat benteng pertahananmu dengan ibadah.


Karena kita bangsa yang menjunjung tinggi aspek religius, kamu bisa membentengi diri kamu dari dorongan seksual dengan memperbanyak ibadah. Ajaran agama yang kita anut mengajarkan bahwa seks itu hanya indah jika dilakukan dengan orang yang sah. Ini bisa membantu pikiranmu ke arah yang lebih positif.



10. Kalo kamu masih belum bisa lepas dari pikiran jorok, setidaknya bersikaplah sopan dan gentleman.


Kalo kamu merasa belum bisa lepas dari pikiran jorok, setidaknya jangan sampai pikiranmu itu jadi tecermin dalam tindakanmu. Tetap jaga perkataan, sikap dan perilakumu di depan orang lain, jangan sampai kamu dicap sebagai cowok mesum. Bersikaplah sopan dan hormat, terutama di depan wanita.
Punya pikiran kotor sesekali itu wajar banget, karena manusia memang dianugerahi dengan naluri itu.

Tapi, kalo kamu membiarkan pikiran tentang seks bikin kamu jadi gak fokus sama kerjaan didepanmu, itu bakal mengganggu kehidupanmu sehari-hari.
Read More...

Tuesday, August 26, 2014

Mengenal isitlah dan jenis-jenis WARNA!!

Dalam kehidupan sehari-hari kita dapat menemukan berbagai warna yang sangat beraneka ragam. Tetapi, tahukah bahwa warna itu terbagi dalam berapa jenis? Secara biologis, mata kita dapat mengangkap warna dikarenakan spektrum cahaya yang di pantulkan benda-benda disekeliling kita ke indra penglihatan kita yaitu mata lalu diproses oleh otak kita menjadi warna-warna tertentu sumber cahaya bisa dari matahari atau sumber cahaya buatan.



Menurut teori warna dari Teori Brewster yang pertama kali dikemukakan pada tahun 1831. Warna-warna yang ada di alam jika disederhanakan dapat dikelompokkan menjadi 4 kelompok warna, yaitu Warna Primer, warna Sekunder, warna Tersier dan warna Netral. dan ini diwujudkan dalam bentuk lingkaran warna, lingkaran warna brewster mampu menjelaskan teori kontras warna (komplementer), split komplementer, triad, dan tetrad.


Warna Primer



Warna primer menurut teori warna pigmen dari Brewster adalah warna-warna dasar. Warna-warna lain dibentuk dari kombinasi warna-warna primer. Pada awalnya, manusia mengira bahwa warna primer tersusun atas warna Merah, Kuning, dan Hijau.

Namun dalam penelitian lebih lanjut, dikatakan tiga warna primer yaitu :
1. Merah seperti darah
2. Kuning seperti warna tengah telur
3. Biru seperti warna langit atau permukaan air laut

Warna primer atau warna pokok adalah warna-warna yang tidak dapat dihasilkan dari pencampuran warna lainnya. Dari pengertian di atas maka hitam, putih, emas dan perak dapat dimasukkan dalam kategori warna pokok. Namun karena hitam, putih, emas dan perak tidak menampakkan kroma tertentu, maka warna-warna tersebut danggap bukan warna. Bahkan sebahagian orang ada yang mengelompokkan hitam dan putih sebagai warna netral, dapat dipasangkan sebagai penetralisir bagi warna apapun. Dengan alasan tersebut, maka warna pokok hanya terdiri dari warna kuning, merah dan biru. Skema warna di atas dikenal juga dengan skema warna triadic karena masing-masing warna tersebut terletak pada titik sudut segitiga sama kaki dalam lingkaran warna.



Warna Sekunder



Merupakan hasil pencampuran dari warna-warna primer dengan perbandingan 1:1. Pencampuran tersebut menghasilkan warna baru yang dinamakan warna sekunder.

Kita lihat pencampuran warna berikut :
Kuning + merah=orange
Kuning + biru=hijau
Biru + merah=ungu



Warna Tersier



Warna tersier adalah hasil pencampuran warna primer dengan warna sekunder.

Kita lihat contoh campuran berikut :
Kuning + orange= kuning orange (golden yellow)
Merah + orange= merah orange (burnt orange)
Kuning + hijau= kuning hijau (lime green)
Biru + hijau= biru hijau (turquoise)
Biru + ungu= biru ungu (indigo)
Merah+ ungu= merah ungu (crimson)



Warm



warna-warna yang hangat, contoh : merah, orange, kuning



Cool



warna-warna yang "dingin" gelap, contoh : hijau, biru, ungu



Neutral


warna-warna yang bersifat netral, contoh : hitam, putih, abu-abu, coklat, beige and tan



Hue


warna itu sendiri



Chroma



Kecerahan warna dengan perbandingan terhadap putih. Dalam desain jangan gunakan hue yang sama dengan chroma yang mirip. Tapi gunakan hue yang berbeda dengan chroma




DEFINISI KARAKTER LEWAT WARNA

Warna juga mendefinisikan karakter seseorang secara umum, seperti warna-warna berikut :

1. Hitam, sebagai warna yang tertua (gelap) dengan sendirinya menjadi lambang untuk sifat gulita dan kegelapan (juga dalam hal emosi).

2. Putih, sebagai warna yang paling terang, melambangkan cahaya, kesucian.

3. Abu-abu, merupakan warna yang paling netral dengan tidak adanya sifat atau kehidupan spesifik.

4. Merah, bersifat menaklukkan, ekspansif (meluas), dominan (berkuasa), aktif dan vital (hidup), panas membara, peringatan, penyerangan, cinta.

5. Kuning, dengan sinarnya yang bersifat kurang dalam, merupakan wakil dari hal-hal atau benda yang bersifat cahaya, momentum dan mengesankan kebahagiaan, keceriaan dan hati-hati

6. Biru, sebagai warna yang menimbulkan kesan dalamnya sesuatu (dediepte), sifat yang tak terhingga dan transenden, disamping itu memiliki sifat tantangan.

7. Hijau, mempunyai sifat keseimbangan dan selaras, membangkitkan ketenangan dan tempat mengumpulkan daya-daya baru, identik dengan pertumbuhan dalam lingkungan,pasukan perdamaian,kepuasan

8. Pink, warna yang identik dengan wanita, menarik/cantik, gulali

9. Orange, warna yang identik dengan musim gugur, penuh kehangatan, halloween.

10. Coklat, warna yang mengesankan hangat, identik dengan musim gugur, kotor, bumi

11. Ungu, warna yang identik dengan kesetiaan, kepuasan, Barney (tokoh boneka berwarna ungu)



Berbagai Jenis, Nama, & Kode Warna



Read More...