Wednesday, June 25, 2014

TOP 5 jenis semua paling UNIK di dunia!!

Semut Honeypot Myrmecocystus


Myrmecocystus-Semut di iklim kering harus menyimpan makanan untuk bertahan hidup lama dari kelangkaan. Di padang pasir Amerika Utara, semut honeypot Myrmecocystus menggunakan tubuh mereka sebagai wadah yang hidup, tubuh mereka membengkak karena cairan cadangan, dan dibawa ke sarang pasangan.


Semut Harpegnathos Saltator



Semut Pelompat India, Harpegnathos saltator, adalah salah satu semut yang pertama mempunyai genome sequencing.


Semut Podomyrma


Seekor semut Podomyrma cenderung mendekati ulat Lycaenid di Australia Selatan. Ulat ini mengeluarkan zat-zat yang menarik bagi semut, dan semut pada gilirannya memberikan perlindungan dari parasit. Semut sangat berlimpah, bahwa banyak spesies lain telah datang untuk bergantung pada mereka dalam berbagai cara.


Semut Malagasi



Di antara keanehan keluarga semut adalah misteri Malagasi semut (Mystrium spesies), yang merupakan predator penghuni hutan hujan sampah daun.


Semut Cecropia



(Azteca alfaroi) penjaga pohon mereka dengan sungguh-sungguh terhadap penyusup. Bekerja bersama-sama, mereka mengepung dan melumpuhkan lawan-lawan mereka dengan menjepit lawan hingga lemas.
Read More...

Mengapa awan berwarna GELAP saat mendung??

Awan warnanya seputih kapas. Air tak berwarna alias bening. Tapi mengapa awan mendung warnanya gelap, ya? Jawabannya karena menyerap cahaya dan tidak menyebarkannya.




Seperti kita tahu, udara di sekitar penuh dengan air dalam bentuk gas atau uap air. Nah, udara dingin naik ke atas lapisan atmosfer lebih tinggi dan menyebabkan uap air mengembun. inilah proses pembentukan awan.

Partikel-partikel di atmosfer menghamburkan cahaya dari matahari, tata surya yang gelap, dan akhirnya menghasilkan warna biru pada langit. Jadi, langit berwarna biru karena faktor tersebut. Tapi tidak demikian dengan awan, ia tidak membiaskan warna biru melainkan menyebarkan semua warna cahaya sehingga akhirnya membentuk warna putih.

Untuk lebih memahami ini coba ingat pelajaran fisika tentang prisma warna. Warna putih yang diteruskan lewat prisma tersebut menghasilkan banyak warna pelangi. Begitulah kira-kira prinsip awan, ia mengumpulkan semua warna dan menghasilkan warna putih.

Demikian pula, karena awan menyerap semua cahaya, maka begitu uap air pembentuk hujan atau salju semakin banyak berkumpul, yang dihasilkan adalah warna gelap (kelabu). Ini terjadi karena begitu tebalnya lapisan air dalam awan tersebut. Berarti, semakin gelap awan yang kita lihat, semakin tebal dan tinggi air yang ada.
Read More...

Monday, June 23, 2014

TOP 5 danau kawah paling MENAKJUBKAN di dunia!!

Menjelajah dunia untuk menikmati keajaiban alamnya adalah mimpi semua pecinta travelling. Menikmati gunung-gunung yang menjulang, pantai-pantai yang terbentang luas dan biru, dan pemandangan alam lain yang memukau.

Berikut ini ada 5 Danau Kawah Paling Menakjubkan Di Dunia yang bisa menjadi referensi travelling Anda, yang dilansir dari All Women Stalk.

1.Danau Nemrut, Turki



Pemandangan hamparan air yang begitu indah menjadi obyek utama di kawasan wisata alam ini. Suhu air danaunya sendiri sangat dingin, mencapai 15 derajat celcius. Jika Anda pergi ke danau ini, Anda akan menemukan banyak ahli geologi dunia dan pecinta fotografi yang menjadikan keajaiban alam ini sebagai obyek penelitian dan tempat mengasah hobi mereka.


2.Danau Crater (Crater Lake) di Oregon, Amerika Serikat



Danau Crater ini berada di urutan ke-9 dalam daftar danau terdalam di dunia, dengan kedalaman mencapai 595 meter. Danau ini terbentuk setelah gunung Mazama meletus dan longsor bertahun-tahun yang lalu.

Menurut orang-orang suku Klamath yang tinggal di dekat danau ini, konon terjadilah sebuah perkelahian hebat antara Skell (Dewa Langit) dengan Llao (Dewa Dunia Kegelapan) sebelum terbentuknya Danau Crater. Sampai sekarang, orang-orang Klamath masih menganggap danau ini keramat.


3.Danau Nyos, Kamerun



Danau kawah biasanya memang kaya mineral, dan bisa membahayakan juga. Asap dari kandungan mineralnya bisa menyebar hingga sejauh belasan kilometer dan meracuni warga yang tinggal di dekat danau tersebut.

Begitulah keadaan Danau Nyos yang terletak di Kamerun Barat ini, yang dapat mengeluarkan asap karbon dioksida sewaktu-waktu tanpa ada pertanda terlebih dahulu. Indah memang, namun berbahaya juga.


4.Danau Ojos del Salado, Argentina-Chili



Danau kawah yang satu ini adalah yang paling tertinggi di dunia. Terletak di puncak gunung Ojos del Salado di ketinggian 6390 meter. Pemandangan air yang begitu biru dengan latar belakang gunung yang memiliki puncak bersalju membuatnya jadi salah satu keajaiban alam dunia yang paling menakjubkan.


5.Danau Vico, Italia



Danau Vico terletak di Italia bagian tengah, dan menarik begitu banyak turis untuk datang ke sana. Danau ini terletak di ketinggian 150 meter di atas permukaan air laut, membuatnya menjadi danau paling tinggi di Italia. Menurut mitos, danau ini dibuat oleh tangan Hercules, sang putra langit.
Read More...

Friday, June 20, 2014

Benda-benda yang kelihatan SEPELE namun WAJIB ada di MOBIL!!

Mobil saat sudah menjadi kebutuhan transportasi vital terutama bagi pengguna yang sudah berkeluarga. Bahkan bagi beberapa orang, mobil boleh dibilang sudah menjadi rumah kedua bagi untuk mereka.

Tak salah jika untuk menambah sisi kenyamanan dalam mobil, hampir setiap pemiliknya selalu membawa beberapa barang bawaan wajib di mobil mereka. Barang apakah sekiranya yang hampir selalu ada di dalam mobil?



1.Dongkrak dan kunci roda
Merdeka.com Dongkrak dan kunci roda menjadi unsur vital kelengkapan barang dalam mobil sebelum Anda berangkat berkendara. Tentu dengan adanya dongkrak dan kunci roda di dalam mobil, maka Anda tak perlu kerepotan ketika tiba-tiba ban mobil Anda bocor di tengah jalan.


2.Ban serep
Ketika dongkrak dan kunci roda sudah dibawa, maka ban serep pun jangan sampai ketinggalan. Ban serep sendiri memang menjadi salah satu bagian mobil yang sudah disediakan dealer sejak mobil dibeli oleh konsumen.

Namun tidak ada salahnya jika Anda mengecek keberadaan ban serep di mobil Anda dan mengecek apakah ban serep tersebut masih layak jalan atau tidak. Pengecekan ban serep ini wajib dilakukan saat Anda membeli mobil bekas.


3.Kotak P3K
Barang ketika yang tak boleh lupa berada dalam mobil ketika Anda membawanya keluar ke jalan raya adalah kotak P3K. Kotak P3K ini sendiri memiliki peran penting sebagai alat pertolongan pertama jika Anda mengalami insiden atau kecelakaan di jalan raya.


4.Pengharum mobil
Barang keempat yang hampir selalu ada di dalam mobil adalah pengharum mobil. Pengharum ruangan dalam mobil ini sendiri sangat diperlukan terutama di kawasan tropis seperti Indonesia.Sengatan panas di siang hari atau kondisi lembap bisa menyebabkan bau apek dalam mobil. Pengharum mobil ini bisa menjadi cara ampuh untuk menghilangkan bau apek tersebut.


5.Tempat sampah
Barang kelima yang harus dibawa dalam mobil adalah tempat sampah. Tempat sampah ini vital keberadaannya jika pengemudi atau pengguna mobil tersebut banyak melakukan aktivitas sehari-hari dengan menggunakan mobil sebagai alat transportasinya.
Tak jarang mereka harus makan di dalam mobil. Nah tempat sampah nantinya bisa digunakan sebagai tempat pembuangan bungkus makanan atau sampah lainnya. Hal ini bisa menghindari perilaku membuang sampah dengan melempar ke jalan raya secara sembarangan ketika berkendara.


6.CD/MP3 Player
CD/MP3 player menjadi benda ke enam yang tak luput berada dalam mobil. CD/mp3 player ini bisa berguna untuk sarana hiburan bagi pengguna mobil. Terlebih lagi jika pengendara berdomisili di Jakarta, adanya sarana hiburan untuk mendengarkan musik ini bisa mengurangi kadar stress akibat macet berkepanjangan.


7.Uang recehan
Benda ke tujuh yang harus di bawa dalam mobil adalah uang recehan. Uang recehan baik bentuk koin hingga nominal Rp 2 ribu wajib dibawa untuk keperluan parkir ataupun jika ada tarikan dari pak ogah ketika Anda ingin memutar balik arah perjalanan atau untuk memberi pengamen di lampu merah.


8.Senter
Senter juga termasuk harus dibawa ketika Anda bepergian menggunakan mobil. Senter sendiri sangat berguna ketika mobil Anda tiba-tiba mogok di malam hari. Tentu senter akan sangat berguna sebagai sumber cahaya ketika Anda mengecek kondisi mesin kendaraan.


9.Charger
Charger juga menjadi benda penting yang harus berada di dalam mobil. Terlebih lagi saat ini gadget seperti smartphone dan tablet sudah menjadi kebutuhan primer bagi pengendara mobil yang tak pernah ketinggalan untuk dibawa.Charger pengubah arus DC-AC sendiri untuk dipergunakan di mobil saat ini pun sudah marak dijual di pasaran.


10.Tissue
Benda terakhir yang hampir ada di setiap mobil terutama di Indonesia adalah tissue.Dengan banyak kegunaan dan tak perlu ruang banyak untuk menempatkannya, tak heran jika keberadaan tissue di dalam mobil sepertinya sudah menjadi perihal wajib di Indonesia.
Read More...

Gadis ini tidak boleh menyentuh TANAH karena dianggap sebagai DEWI!!

Yang membuat dunia ini menarik bukanlah karena banyak orang yang memiliki pandangan sama dengan Anda, melainkan karena banyaknya keberagaman yang muncul dari berbagai belahan dunia. Seperti adat masyarakat Nepal yang tergolong sangat unik. Ada seorang gadis yang selalu duduk di kuil, menunggu pengunjung datang kemudian dipuja dan mendapat banyak seserahan.

Gadis tersebut disebut Kumaris, yang berarti virgin, Kumaris ditunjuk begitu gadis tersebut masih kecil, terdapat 32 tes yang dilakukan hingga akhirnya seorang gadis bisa menjadi Kumaris, yang dianggap sebagai Hindu Goddess of Power, Dewi Kali.



Dilansir dari dailymail.co.uk, seorang Kumaris akan menghabiskan sebagian besar waktunya di kuil. Dia tidak diizinkan untuk muncul di muka umum kecuali ketika harus menghadiri upacara adat. Kumaris sendiri menerima pujaan dari penganut agama hindu dan buddha, karena diyakini mampu melindungi mereka dari kejahatan. Ketika menjadi Kumaris, seorang gadis harus menahan diri untuk bermain dengan teman dan bahkan tidak diperbolehkan ke sekolah. Sehingga seorang Kumaris mendapatkan beasiswa dari pemerintah setempat untuk menuntut ilmu di rumah dan diajar oleh seorang guru yang ditugaskan.



Samita Bajracharya, salah salah satu gadis yang akan mengakhiri masanya sebagai Kumaris, selalu digendong ke manapun dia pergi, karena sebagai perwujudan Dewi yang dihormati, Kumaris tidak boleh berjalan dengan kakinya sendiri. Bahkan untuk memakai pakaian pun harus dipakaikan oleh keluarganya. Ketika Samita mulai memasuki masa pubertas atau menstruasi pertamanya, saat itulah Samita akan menanggalkan tahtanya sebagai seorang Kumaris.



Sebelum benar-benar berhenti menjadi Kumaris, Samita harus melalui 12 hari upacara adat yang disebut Gufta, di mana pada hari terakhir dengan dibantu ibunya, Samita membuka ikatan pada rambutnya. Dan dengan tangannya sendiri membasuh mata ketiga yang disematkan pada dahinya dengan air sungai Bagmati. Karena seorang Kumaris dianggap sangat istimewa dan tidak boleh berjalan sendiri, akhirnya ketika berhenti sebagai Kumaris, kakinya masih sangat lemah untuk menopang tubuhnya.













Read More...

Thursday, June 19, 2014

Koleksi foto-foto LONG EXPOSURE "mesin waktu 30000 LED" dari budapest

Kota Budapest di negara Hungaria merupakan kota yang indah. Salah satu ciri khas dari kota Budapest adalah kereta tram-nya yang beroperasi sejak lama, salah satu daya tarik untuk wisatawan berkeliling kota. Namun ada yang spesial ketika pemerintah kota Budapest menghias kereta tram yang ada dengan 30.000 lampu LED. Sehingga ketika kereta tersebut melaju kencang dan diabadikan dengan fotografi teknik long exposure, maka akan menghasilkan gambar-gambar kereta yang tak ubahnya mesin waktu yang sedang melesat menuju dimensi lain. Sungguh menakjubkan hasilnya, seolah hanya deretan cahaya yang melesat. AWESOME!





































Read More...

Wednesday, June 18, 2014

TOP 6 alasan mengapa PIALA DUNIA kali ini SERU banget!!

Yeay! Ajang sepak bola dunia yang sudah lama ditunggu datang juga. Empat tahun sekali pecinta sepak bola dimanjain sama permainan yang seru abis. Walaupun gak ada Indonesia, kamu gak punya alasan untuk gak ikutan seru-seruan nonton setiap pertandingan bulan ini!



Kalau kamu masih ragu, nih MBDC kasih alasan kenapa perhelatan akbar sepak bola ini bisa jadi seru banget:


1. Sepak Bola Pulang Kampung



Brazil Elections

Brazil selalu dikenal dengan ??Kampungnya?? Sepak Bola. Nah akhirnya setelah sekian lama pesta sepak bola yang satu ini mudik kembali ke Brazil! Kebayang dong gimana atmosfirnya. Warga Brazil yang gila sepak bola dan pesta pasti bakal ngasih suguhan yang menarik buat pengunjungnya.



2. Banyak Pemain Unggulan Cedera



Di setiap turnamen pasti ada yang namanya tim unggulan, biasanya karena mereka emang punya pemain yang bisa diandalkan. Nah, menjelang perhelatan akbar sepak bola kali ini banyak tim yang pemainnya berguguran. Jadinya, setiap pertandingan lebih sulit diprediksi karena kekuatan tim merata.



3. Cuaca panas



"Duh panas nih..."

Cuaca Brazil yang emang enak banget buat liburan bakal jadi sesuatu yang berbeda buat tim-tim dari Eropa yang nggak terbiasa. Hasilnya, tim-tim ini harus beradaptasi kalo mau meraih gelar di Amerika Selatan. Salah satu cara yang bakal dipake adalah ngerubah formasi atau nurunin pemain-pemain berbakat yang selama ini belom kedengeran. Menarik untuk ngeliat gimana para tim unggulan Eropa menghadapi pertandingan dalam cuaca yang panas ini.



4. Grup Maut



Banyak banget grup maut yang tercipta di kompetisi tahun ini. Di Grup B, meskipun di atas kertas Spanyol dan Belanda jadi unggulan, bukan gak mungkin Chile masih bisa nyodok. Grup D, Inggris dan Italia sangat mungkin dikejutin sama Uruguay dan Kosta Rika yang mainin bola gak kalah keren. Terakhir, Grup G yang cukup seimbang karena diisi Jerman, Portugal, Ghana dan Amerika Serikat.



5. Pemain Muda



Turnamen kelas dunia yang diadain bulan ini selalu jadi ajang dimana pemain muda berbakat unjuk gigi. Sekali dipercaya buat ikut, mereka bakal nunjukin permainan terbaiknya untuk memukau dunia. Pele udah mulai ikutan sejak umur 17 tahun dan langsung nganterin Brazil juara. Tahun ini, ada nama-nama yang udah terkenal kayak Paul Pogba atau Mario Balotelli. Ada juga tim-tim yang percayain nasib mereka di tangan pemain muda kayak Inggris, Jerman, Belanda dan Belgia.

Dipastiin pemain-pemain ini bakal nyuguhin permainan yang eksplosif.



6. Tim Kejutan



Bukan kompetisi yang seru namanya kalo gak ada tim kejutan. Gak ada nyangka Uruguay bakal ke semi final di 2010, Ukraina cukup beruntung sampe perempat final di 2006 dan di 2002 Korea Selatan dan Turki ngejutin dunia untuk sampe semi final.

Tahun ini, kuda hitamnya ada beberapa. Belgia adalah yang paling banyak diunggulin untuk nembus semi final karena pemain-pemain mereka sukses di liga ternama Eropa. Kolombia, lolos sebagai runner-up di zona Amerika Selatan dan punya kerjasama tim yang ciamik. Ada juga Pantai Gading yang diisi pemain mentereng kayak Yaya Toure dan Didier Drogba.
Read More...

Tuesday, June 17, 2014

TOP 5 tempat berikut ini dipercaya bisa MENGABULKAN permintaan anda!!

Sejak di zaman dahulu orang-orang sudah mengenal yang namanya mitos atau cerita-cerita yang belum dibuktikan kebenarannya. Namun, meskipun belum dibuktikan kebenarannya, ada banyak orang yang sangat mempercayai mitos-mitos tersebut.

Dari dulu hingga sekarang ada banyak mitos yang paling di percaya oleh orang-orang. Salah satunya adalah tempat-tempat yang dipercayai dapat mengabulkan semua permintaan orang-orang yang datang ke sana.

Tempat-tempat ini berada di berbagai negara yang konon katanya jika kamu memiliki sebuah permintaan dan kamu datang kesana dengan melakuka berbagai ritual yang dianjurkan maka, permintaan kamu akan segera di kabulkan.

Mitos tempat-tempat yang dapat mengabulkan permintaan ini sangat dipercaya oleh banyak orang, sehingg ada banyak sekali orang yang datang ke sana hanya untuk memintaa permintaan agar dikabulkan.

Nah, kamu pasti penasarannya tempat mana saja yang dikatakan dapat mengabulkan semua permintaan? Dari pada penasaran, mending langsung saja yuk, kita simak ulasannya yang berikut ini.



Florence,Italia

Negara Italia memiliki tempat yang dikatakan dapat mengabulkan semua permintaan orang yang datang di sana. Di Kota Florence, Italia tersapat sebuah batung babi yang terbuat dari perunggu yang dipercayai dapat mengabulkan semua permintaan. Patung babi tersebut terbuat dari perunggu yang diduga sudah ada sejak tahun 1634. Konon katanya setiap orang yang datang kesana dan meminta sesuatu pasti akan di kabulkan. Namun, terlebih dahulu orang-orang harus mengelus moncog babi tersebut dan memasukna koin ke dalam mulutnya. Jika koin itu terjatuh maka permintaan akan segera di kabulkan.



Cumbria,Inggris

Di Inggris kita akan melihat fenomena unik, tepatnya di hutan Cumbria. Di hutan tersebut kamu akan menemukan banyak pohon yang dipenuhi dengan koin yang menancap. Konon katanya koin yang menancap tersebut merupakan permintaan orang-orang yang katanya akan dikabulkan. Oleh karena itu, tempat ini pun sangat banyak di kunjungi oleh para wisatawan yang juga ingin menancapka koin di pohon-pohon di sana .



Crimea,Ukraina

Di Ukraina juga terdapat sebuah kepercayaan di pantai Crimea. Di pantai tersebut ada sebuah Golden Gate yang berbentu melengkung sehingga berbentuk seperti lubang di tengahnya. Orang-orang di sana mempercayainya sebagai pintu neraka. Namun, para wisatawan tidak mempercayai mitos tersebut, mereka malah menaiki boat untuk sampai ke sana dan melempar koin di sana dengan mengucapkan permohanan mereka.



Kuil Karnak,Mesir

Kuil Karnak yang merupakan tempat bersejarah juga menjadi kepercayaan bagi sebagai orang. Kuil yang memiliki sebuah artefak di dalamnya ini di percaya dapat mengabulkan permohonan jika orang tersebut mengelilingi artefak tersebut sebanyak 7 kali.



Barcelona,Spanyol

Satu lagi tempat yang dikatakan dapat mengabulkan semua permohonan yaitu Biara Santa Maria de Mostserrat di Barcelona. Banyak para wisatawan yang memadati tempat tersebut hanya untuk menyentuh patungnya dan mengucapkan permohonan. Setelah tiga bulan semua permohonan itu kemudian dikabulkan.

Read More...

Ini dia jadinya jika aktor HOLLYWOOD selfie saat SHOOTING!!

Ini gambaran yang terjadi kalau para pemain film Hollywood mengambil foto selfie saat adegan sedang berlangsung. LET ME TAKE A SELFIE!!!


























Read More...